spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ini Kronologis Aksi Vandalisme di Mushola yang Sempat Viral Di Medsos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Viral video yang memperlihatkan aksi vandalisme di mushola Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (29/9/2020).

    Bukan hanya itu selain aksi vandalisme dengan tulisan “saya kafir” dan beberapa lambang salib di sejumlah sudut Mushola pelaku juga menyobek Al-Quran.

    Dikutip Republika Wakil Penerangan Kodam Jaya (Wakapendam) Letkol Audy Kumontoy membenarkan adanya aksi tersebut, bahkan kata dia, kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Tanggerang.

    Dari keterangan Pembantu Letnan dua (Pelda) Kusdi dan Muhardinata menuturkan, kejadian aksi vandalisme di mushola terjadi Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Melihat kejadian tersebut di tempat kejadian perkara (TKP) Babinsa sekitar menyarankan warga untuk melaporkan kepada kepolisian.

    vandalisme mushola
    Alquran tidak luput dari aksi vandalisme di Mushola. (Web)

    BACA JUGA: Penusukan Ulama, Seorang Syekh Harus Dimuliakan

    Pihak kepolisian yang tiba di TKP langsung membawa barang bukti Al-Quran yang dicoret-coret, dan potongan Al-Quran yang sobek, potongan sajadah serta botol cat bekas aksi Mushola di vandalisme.

    Kejadian pertama diketahui oleh Rifki Hermawan warga sekitar, ketika dirinya akan mengumandangkan azdan Ashar. Kemudian dirinya melaporkan kondisi itu kepada Samsu Firman serta Suhadi. Setalah itu mushola tersebut disegel bertujuan mengamankan barang bukti.

    Setelah barang bukti diamankan pihak kepolisian, kepolisian pun menyarankan warga untuk membersihkan kembali mushola tersebut. Diketahui pelaku Vandalimse di Mushola sudah ditangkap polisi.

    (Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img