spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced Dirilis, Kini Punya Gigi Mundur

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced resmi dirilis dipasar Indonesia,  Skutik ini memiliki tiga roda yang terbilang jarang di dunia, Senin (28/6/2020).

    Versi terbaru in menawarkan fitur baru pada transmisi, yaitu gigi mundur. Sehingga pengendara lebih mudah menggunakan skutik spesial ini.

    Kelebihan konfigurasi tiga roda, dua di depan dan satu di belakang, membuat pengendara MP3 tak perlu menurunkan kaki saat berhenti.

    Namun, bodinya yang terbilang besar dengan panjang 2,2 m dan lebar 0,8 m terkadang membuat pengendaranya sulit saat parkir atau saat bermanuver di jalan sempit.

    BACA JUGA: 2021, Maserati Rilis Super Sport Car Terbaru di Indonesia

    Fitur Gigi mundur tentunya akan memudahkan pengoperasian. Piaggio Indonesia mengatakan fitur ini merupakan yang pertama untuk model skutik tiga roda di dunia.

    “Dengan menawarkan satu lagi yang pertama di dunia, yaitu gigi mundur canggih yang pernah diinjeksi pada sebuah skuter beroda tiga,” kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, Senin (30/9/2020).

    Piaggio versi MP3 500 HPE Sport Advanced, HPE artinya High Performance Engine. Mesin 493 cc pada skutik ini diklaim telah didongkrak melebihi 14 persen dari sebelumnya hingga mampu menyemburkan 44,2 hp dengan torsi 47,5 nm.

    Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced dirancang dengan sasis double cradle tubular, juga dibekali CVT dengan kopling kering, mesin 1-silinder, pendingin cairan, rem cakram di depan dan belakang, ABS, serta kapasitas tangki BBM 13,2 liter.

    Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced juga telah disematkan fitur roll lock yang disematkan pada suspensi depannya.

    Fitur itu memudahkan pengendara saat sedang memarkirkan motor tanpa harus memijakkan kaki ke permukaan jalan.

    Pabrikan asal Italia itu juga turut menyematkan pilihan mode berkendara melalui sistem Ride-by-Wire, yakni ECO dan Standar.

    Untuk pilihan warna, Piaggio MP3 500 Sport Advanced ini baru tersedia dalam warna Oro Opaco (Emas).

    Piaggio MP3 500 Sport di Indonesia dibanderol dengan harga Rp360 juta on the road Jakarta.

    “Kehadiran Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced adalah cara kami mengantarkan performa berkualitas tinggi, kenyamanan berkendara, dan mobilitas premium dengan teknologi mutakhir dan desain mewah ala Italia yang istimewa,” kata Diega.

     

    (Agung)

     

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img