spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    KONI-NPCI Kota Bandung Dukung Jabar Juara PON dan Peparnas 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua induk organisasi olahraga di Kota Bandung, KONI dan NPCI, siap mendukung target Jabar mempertahankan titel juara umum pada gelaran PON XX dan Peparnas XVI tahun 2021 di Papua. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi dan Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji usai Dialog Interaktif RRI, Sabtu (26/9/2020).

    Nuryadi menyatakan dukungannya terhadap program yang digagas KONI Jabar dalam upaya mencapai target juara umum di PON XX. Berbagai upaya nyata pun dilakukan pihaknya untuk mendukung hal tersebut.

    “Bagaimanapun juga, Kota Bandung merupakan bagian dari Jabar dan kita sudah tentu akan mendukung penuh pencapaian target juara umum di PON XX tahun 2021 nanti di Papua,” ujar Nuryadi.

    BACA JUGA: Kondisi Fisik Atlet Taekwondo Jabar Butuh Peningkatan

    Saat ini, lanjut Nuryadi, sekitar 360 insan olahraga Kota Bandung menjadi bagian dari tim pelatda PON XX Jabar. Mulai dari atlet, pelatih, hingga teknisi di beberapa cabang olahraga.

    “Kita terus menjaga semangat dan motivasi atlet, pelatih, dan insan olahraga di Kota Bandung untuk meningkatkan performa mereka dalam mendukung target Jabar Juara tersebut. Baik dari sisi dukungan moril dan materil,” kata dia.

    Nuryadi mengatakan, peran dan kontribusi media massa pun tak lepas dalam mendukung perkembangan keprestasian olahraga di Jabar bahkan nasional. Termasuk RRI yang saat ini sudah menginjak usia 75 tahun.

    “Media memberi dampak positif terhadap perkembangan olahraga tanah air, khususnya di Jabar dan Kota Bandung. Kita pun terus menjaga sinergitas yang baik dengan media dalam mensosialisasikan olahraga ke masyarakat luas,” ujar Nuryadi.

    Hal senada diungkapkan Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji. Target Jabar Juara di ajang multieven olahraga nasional penyandang disabilitas atau Peparnas, menjadi harga mati untuk diperjuangkan dan dipertahankan.

    “Kami bersama media, termasuk RRI, akan terus mengudara dalam berprestasi, mensosialisasikan olahraga khususnya bagi penyandang disabilitas, dan berbagai program lain. Media pun merupakan mitra kami dalam pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga disabilitas,” ujar Adik.

    BACA JUGA: Muradi Sebut Pemkot Bandung Mundur di bawah Oded-Yana

    Dialog yang mengangkat tema ‘Jabar Siap Mempertahankan Gelar Juara Umum Pada PON dan Peparnas 2021’ ini digelar di luar studio RRI. Sekaligus perayaan HUT RRI ke-75.

    “Kami dari RRI akan terus berupaya memberikan dukungan dalam pencapaian prestasi olahraga, khususnya di Jabar, melalui berbagai program acara yang kami siapkan. Salah satunya acara dialog interaktif ini yang menjadi wadah bagi para insan olahraga, baik dibawah KONI maupun NPCI, mensosialisasikan serta menyampaikan target hingga program mereka dalam mendukung keprestasian. Kita pun siap mendukung target Jabar Juara di PON XX tahun 2021 mendatang,” kata Kabid Pemberitaan RRI Mahfud

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img