spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar kembali meningkat. Kondisi tersebut menambah rute tracking tim Gugus Tugas Kota Banjar, Jabar.

    Pasien positif terbaru merupakan warga dengan KTP DKI Jakarta dan memiliki rumah di Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Dia merupakan pasien dengan komorbid gula darah dan dinyatakan positif setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar serta mengikuti dua kali pemeriksaan swab test.

    Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar Budi Hendrawan mengatakan, pasien tersebut bekerja di Jakarta. Karena sakit, yang bersangkutan dipulangkan dan dirawat di RSUD Kota Banjar.

    “Identitas pasien KTP Jakarta. Dia pulang ke desa Jajawar ke rumahnya disini,” kata Budi, Jumat (25/9/2020).

    fokusjabar.id positif covid-19 kota banjar
    Sekretaris Dinkes Kota Banjar Budi Hendrawan. (FOTO: Budiana)

    BACA JUGA: Klaster Covid-19 dari Keluarga Meningkat, Oded: Tingkatkan Kewaspadaan

    Budi mengatakan, sebelumnya pasien sempat dirawat karena memiliki penyakit komorbid gula darah. Saat menjalani perawatan, dia mengikuti dua kali swab test di RSUD Kota Banjar.

    “Kondisi pasien membaik dengan hasil swab pertama pada Kamis (9/9/2020) yang negatif. Namun pada pemeriksaan swab yang kedua pada Kamis (17/9/2020) lalu, hasilnya dari Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) keluar hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

    Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, per 25 September 2020, kasus Covid-19 di Kota Banjar sudah mencapai 32 kasus. Sebanyak 20 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, 3 orang isolasi mandiri, dan delapan orang dirawat di RSUD Kota Banjar.

    “Kemarin total ada 31 dengan ada penambahan, maka saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 32 orang,” ujar Agus.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img