spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    178 Pegawai Pemkot Bandung yang Positif Covid-19 Sembuh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 178 pegawai pemerintah kota Bandung yang terkomfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh setelah menjalani uji usap lanjutan.

    Sementara sisanya sebanyak 11 orang masih terinfeksi Covid-19 masih melakukan isolasi mandiri.

    “Ada 178 sembuh, tidak menjelaskan secara rinci  kapan pegawai yang sempat terinfeksi Covid-19 menjalani tes swab lanjutan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita saat dihubungi lewat sambungan telephone Senin (20/9/2020).

    Sebelumnya, Jumlah pegawai tersebut yang positif Covid-19 bertambah dari 117 orang menjadi 189 orang berdasarkan hasil uji usap yang dilakukan secara masif. Saat ini para pegawai yang berstatus pengawai negeri sipil (PNS) dan non PNS sudah menjalani isolasi mandiri

    “117 yang lalu (positif covid-19) jadi 189, itu hasil swab ASN,” katanya.

    BACA JUGA: Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Terisi Penuh

    Dalam mekanismenya dilapangan kata dia, Puskesmas langsung melakukan trasing kepada keluarga pasien positif Covid-19 dan yang melakukan kontak erat.

    Dia mengatakan, para pegawai yang positif Covid-19 akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan keluarga atau teman kerja yang melakukan kontak erat melakukan isolasi mandiri.

    “Pegawai yang berasal dari luar Kota Bandung akan diinformasikan kepada pemerintah setempat,” kata.

    Rita menambahkan, pihaknya terus melakukan tes uji usap agar bisa mencapai 1 persen sesuai standar organisasi kesehatan dunia.

    “Rapid tes sudah memenuhi standar 1 persen,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img