spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Rudy Nyatakan Kabupaten Garut Darurat Covid-19

    GARUT,FOKUSJabar.id: Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan di Kabupaten Garut dalam per hari. Tercatat, pada hari ini, di satu kampung sebanyak 21 orang dinyatakan terpapar Covid-19.

    Kabupaten Garut dinyatakan darurat Covid 19,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Sabtu (19/9/2020).

    BACA JUGA: Dalam 5 hari, Pasien Positif Corona di Kota Banjar Tembus 8 orang

    Disebutkan Rudy, pihaknya mengimbau kepala SKPD dan para camat untuk melakukan langkah cepat dalam mengambil keputusan. Saat ini, terdapat enam kampung yang dilakukan penutupan akses jalan.

    “Akses jalan di enam kampung ditutup, semua warga tidak boleh ada yang melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Rudy.

    Pemkab Garut sendiri akan membantu warga yang berada di enam kampung tersebut. Selama akses jalan ditutup, jaminan hidup akan disediakan pihak Pemkab Garut.

    “Kami alokasikan bantuan guna menjamin hidup selama akses jalan ditutup,” ujar dia.

    Keenam kampung yang menjalani isolasi, lanjut Rudy, yakni kampung Kostarea Kecamatan Sukawening, Perum Cempaka Kecamatan Karangpawitan, dan kampung Rimba serta Pasar Kaler di Kecamatan Cikajang. Lalu kampung Cihareuday dan Mekarmukti di Kecamatan Cilawu, serta kampung Simpang Bayongbong dan Kota Kulon di Kecamatan Garut Kota.

    “Isolasi dilakukan sejak Minggu (20/9/2020) besok hingga dua pekan kedepan. Kami imbau masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak. Tetap jalankan protokol kesehatan,” kata Rudy.

    (Andian/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img