spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Liga 1, Yana Minta Sarana Prasarana GBLA Tak Dirusak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta sarana dan prasarana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage tidak ada lagi yang rusak. Pasalnya, anggaran pemeliharaannya cukup mahal mencapai Rp1,2 milyar setiap tahunnya. 

    “Jangan sampai ada sarana prasarana yang rusak lagi. Apalagi di fase AKB, anggaran pemerintah terbagi untuk penanganan Covid-19,” kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

    Saat ini, stadion kebanggaan warga Jawa Barat itu telah dipergunakan untuk kegiatan olahraga. Jika melihat jadwal kompetisi Liga 1 2020, stadion GBLA akan dipergunakan Persib sebagai homebase hingga Februari 2021.

    BACA JUGA: Kunjungi Stadion GBLA, Robert Alberts Bahas Protokol Kesehatan

    “Kalau saya lihat jadwal pertandingan, Stadion GBLA digunakan sampai Februari. Kalau pengaruh ke PAD di situasi pandemi, tentunya tidak berpengaruh terhadap PAD sekalipun tanpa penonton,” kata dia.

    Hal penting lain yang ditegaskan Yana yakni penerapan protokol kesehatan. Mulai dari sarana pencuci tangan, cek suhu tubuh hingga jarak antar kursi yang akan ditempati penonton.

    “Akses ke stadion pun nanti tidak bisa sembarangan. Bobotoh dilarang keras datang ke stadion, dan bagi media yang meliput, digilir satu kali dalam satu minggu,” ujar Yana.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img