spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung: Soal Jam Malam Akan Dikaji Dulu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial akan mengkaji pemberlakuan jam malam di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kebijakan tersebut merespon tren penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

    “Kita akan bahas dahulu, karena dengan Kapolrestabes juga belum ada diskusi lagi,” kata Oded di Gedung Satuan Sabhara Polrestabes Bandung, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/9/2020).

    Tentang kebijakan tersebut, Oded mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terlebih dahulu berkoordinasi bersama Kapolrestabes Bandung. Namun, sejumlah kebijakan terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus.

    “Upaya-upaya Pemkot Bandung untuk menekan penyebaran Covid-19 terus kita lakukan, salah satunya dengan melakukan buka tutup jalan yang kita nilai berpotensi memunculkan keramaian,” kata Oded.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akan Terapkan Jam Malam

    Selain itu, banyaknya tingkat kriminalitas di Kota Bandung, lebih disebabkan karena pandemi Covid-19. Bersama aparat kepolisian, Pemkot Bandung akan terus berupaya mengatasi persoalan tersebut.

    “Ekonomi juga dalam situasi seperti ini. Saya selalu berkoordinasi dengan Kapolrestabes, kita harus bersama-sama, Insya Alloh. Soal siskamling juga, sudah kita bahas di internal pemkot, dan nanti kita akan bahas di Forkompimda,” ujar Wali Kota Bandung ini.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img