spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gelar Razia Masker, Warga Diedukasi dan Didata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kecamatan Andir bersama Forum Bandung Sehat menggelar razia masker di kawasan Graha Minan, Jalan Kebon Jati Ciroyom, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020). Hasilnya, sejumlah warga kedapatan tak menggunakan masker.

    Warga yang tidak mengenakan masker pun didata dan diberikan peringatan. Tak hanya itu, petugas pun mengedukasi para pelanggar tentang pentingnya menggunakan masker dan memberikan masker kepada para pelanggar.

    Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah Oded (Umi) mengatakan, pemerintah masih harus terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

    Salah satu faktor masyarakat tak mengenakan masker, lanjut Umi, karena mereka sudah jenuh dengan pandemi Covid-19. Apalagi sejumlah bidang kecuali pendidikan telah kembali berjalan sehingga masyarakat menganggapnya telah kembali normal.

    BACA JUGA: Razia Masker di Pasar Baru, 19 Pelanggar Dikenakan Sanksi Ringan

    Padahal, kata Umi, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini wabah Covid-19 masih belum mereda. Di wilayah Jawa Barat sendiri ada kecenderungan meningkat.

    “Kita masih harus terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Karena masker merupakan salah satu cara untuk menangkal dan memutus mata rantai virus Corona. Tak hanya itu, masyarakat harus terus diingatkan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” ujar Umi.

    Karenanya, pihaknya mengapresiasi Kecamatan Andir yang berkolaborasi dengan Koramil dan Polsek untuk menggelar razia masker.

    “Eskalasi Covid-19 memang belum reda. Razia masker masih perlu dimasifkan. Tujuannya tentu untuk mencegah Covid-19,” kata dia.

     

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img