spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jawa Barat Susun 3 Langkah Hadapi Pandemi Hingga 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah serius berjuang mengendalikan Covid-19 termasuk dampak dari mewabahnya virus tersebut.

    Tidak hanya itu, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jabar pun sangat intens menggelar tes secara massif. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemetaan, bahkan tes yang dilakukan lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta.

    “Kita berharap lebih cepat memutus rantai penyebaran virus corona. Tes masif ini sesuai dengan pesan Presiden agar penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi bisa cepat,” kata Emil di Bandung, Rabu (19/8/2020).

    BACA JUGA: Hari ini, Jumlah Postif Covid-19 di Jawa Barat Menurun

    Ada tiga langkah yang disusun Jawa Barat hingga 2023 nanti, yakni Penyelamatan, Pemulihan, dan Penormalan. Adapun sektor yang menjadi prioritas pemerintah, di antaranya sektor pertanian, terlebih sektor ini tetap tumbuh positif di tengah pandemi.

    “Kita juga prioritas membangkitkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki daya ungkit dalam pemulihan ekonomi. Memang di tengah pandemi ini terjadi penurunan di hampir semua lini usaha, hanya sektor pertanian saja yang meningkat hingga 7.64 persen,” kata dia.

    (KP-1)

    Berita Terbaru

    spot_img