spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Selangkah Lagi, Indonesia Punya Juara Dunia WBC Putri

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Indonesia selangkah lagi memiliki juara dunia tinju wanita jika Felmi Sumaehe bisa mengalahkan petinju Argentina, Vanesa Taborda. Laga perebutan predikat juara dunia WBC wanita tersebut akan digelar di Bitung, Sulawesi Utara, 10 November mendatang.

    Promotor tinju Martin Daniel mengatakan, persiapan untuk laga sudah berjalan sesuai dengan jadwal. Termasuk komunikasi dengan pihak juara bertahan asal Argentina tersebut.

    “Ini pertandingan yang tidak sembarangan. Apalagi memperebutkan predikat juara dunia WBC. Jadi harus disiapkan dengan baik. Ini bakal menjadi prestasi petinju Indonesia jika mampu menjadi juara baru (wanita) untuk pertama kalinya,” kata Martin di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

    Menurut Martin, pemilihan waktu pertandingan pun sudah melalui banyak pertimbangan. Salah satunya bertepatan dengan Hari Pahlawan. Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan semuanya termasuk petinju dengan maksimal.

    BACA JUGA: Tahan Atlet Gabung Pelatnas, Perpani Jatim Terancam Sanksi 

    “Pertandingan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Jika nanti predikat juara dunia bisa diraih, maka predikat pahlawan olahraga pantas disandang petinju kita,” kata dia menambahkan.

    Felmi Sumaehe saat ini menyandang predikat juara WBC Asia di kelas bantam. Kemampuan Felmi diatas ring pun sudah tidak diragukan lagi meski pada laga nanti akan menghadapi petinju asal Amerika Latin yang dikenal dengan cukup tangguh.

    Felmi Sumaehe terus digembleng tim pelatih dan memperbanyak latih tanding. Selain itu, fokus latihan lain yang dilakukan yakni meningkatkan fisik dan teknik mengingat lawan bukan petinju sembarangan.

    “Juara dunia adalah impian saya. Makanya saya akan mewujudkan impian itu. Saya juga sudah mempelajari teknik calon lawan melalui video pertandingan. Yang jelas saya sudah siap dan optimis mampu menjadi yang terbaik,” kata Felmi.

    Semetara Wali Kota Bitung Sulut Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, siap menjadi tuan rumah yang baik. Pasalnya, pertarungan akan menjadi sejarah mengingat bakal ada laga internasional yang memperebutkan predikat juara dunia.

    “Bitung siap. Nantinya tidak hanya soal olahraga saja. Kami juga akan menjual Bitung jadi destinasi wisata. Apalagi pertandingan akan digelar di tepi pantai,” kata Wali Kota Bitung.

    Selain laga antara Felmi Sumaehe melawan Vanesa Taborda, pihak promotor akan menyiapkan pertarungan yang tidak kalah seru di sektor putra yang akan mempertemukan petinju Indonesia dengan wakil Argentina lainnya.

    Terkait pandemi Covid-19, pihak promotor terus melakukan koordinasi dengan pemerintah. Terutama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan siap menjalankan aturan yang berlaku dari pemerintah.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img