spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ada Wifi Gratis, Markas Koramil Ciamis Diserbu Siswa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Fasilitas Wifi gratis di markas Koramil 1301 Ciamis jalan RSUD Ciamis, Jawa Barat diserbu siswa untuk melaksanakan kegiatan pemebelajaran daring.

    Pasca pembukaan fasilitias Wifi gratis di markas Koramil tersebut beberapa waktu lalu, sejumlah siswa setiap hari berbondong-bondong memanfatakan fasilitas teresbut.

    “Saya dan teman-teman dari SMPN-3 Ciamis tahu ada tempat belajar daring di Koramil ini dari media fokusjabar.id,” kata siswa kelas 7 SMPN 3 Ciamis Putra, Kamis (13/8/2020).

    Putra menuturkan, mendapat kabar ada tempat untuk belajar daring yang disediakan di Makoramil 1301 Ciamis Kota dirinya langsung menghubungi teman-teman untuk belajar disana.

    “Saya senang belajar disini selain internetanya gratis oleh bapak tentara diberi susu dan air gratis,” kata dia.
    Sementara itu Danramil 1301 Ciamis Kota Mayor Arm Wilde Pangalerang menjelaskan, WiFi gratis yang ditempatkan di Makoramil merupakan program dari Komando atas di jajaran TNI-AD untuk membantu masyarakat ditengah Covid-19 yang masih belum reda.

    wifi gratis fokusjabar.id
    Sejumlah siswa saat melakukan pembelajaan daring di markas koramil 1301. (FOKUSJabar/Husen Maharaja)

    BACA JUGA: Koramil 1301 Ciamis Siapkan WiFi Gratis

    “Pemasangan WiFi gratis ini sebagai upaya TNI-AD untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait penggunaan quota internet,” katanya.

    Wilde mengatakan, selain untuk membantu masyarakat dengan mengadakan WiFi gratis agar para siswa sekolah bisa belajar melalui daring juga adanya WiFi tersebut bisa lebih mendekatkan para siswa-siswi dengan para prajurit TNI – AD yang ada dijajaran Koramil 1301 Ciamis Kota dan dikemudian hari diantara mereka ada yang menjadi penerus sebagai prajurit.

    ‘Mudah-mudahan saja WiFi yang kami sediakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan kedepanya dengan telah dekatnya siswa dan TNI diantara mereka ada yang berminat untuk mengabdi sebagai personil TNI,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img