spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Seorang Remaja Kota Banjar Terbawa Arus Sungai Citanduy

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang Pelajar Abim (12) Warga Mekarharja, Kota Banjar meninggal dunia terbawa arus Sungai Citanduy di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. 

    Korban terbawa arus sungai bermula ketika sedang asik berenang bersama temannya Desi dan Nita sekitar pukul 15.15 WIB, kemudian ketika remaja itu malah terseret arus ke tengah sungai.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Dedi Suardi menuturkan bahwa ketika remaja tersebut sempat ada coba ditolong oleh Diki warga sekitar, namun malah ikut terbawa arus.

    “Jadi yang terseret arus itu jadi empat orang, tiga orang yaitu Desi, Nita dan Diki berhasil diselamatkan oleh salah seorang warga Mekarharja Sunut (60),” kata dia.

    BACA JUGA: Agus Sewot Disetop Petugas Penindakan Disiplin Covid-19 Kota Banjar

    Namun korban tidak diselamatkan hingga Sunut melaporkan kejadian kepada BPBD. Petugas BPBD ketika datang ke tempat kejadian langsung terjun untuk melakukan pencarian korban. Akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 19.00 WIB.

    “Sudah ketemu, korban tadi tenggelam dan tidak terselamatkan oleh warga yang mengetahui, dan saat BPBD dan Kepolisian melakukan pencarian ia berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Desa Raharja, Yayat.

    Dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar jenazah ditemukan 200 meter dari lokasi korban berenang dan lansung dibawa ke RSUD Kota Banjar.

    (Budiana/Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img