Beranda Fokus Jabar Politisi Demokrat Tutup Usia, DPRD Garut Berkabung

Politisi Demokrat Tutup Usia, DPRD Garut Berkabung

0
25
dprd fokusjabar.id
H. Sobirin (Foto Bam's)

GARUT,FOKUSJabar.id: Meninggalnya tokoh politik sekaligus mantan anggota DPRD Garut, Jawa Barat 2009-2014, Sobirin menyisakan rasa kehilangan seluruh kader Partai Demokrat (PD), birokrat dan para wakil rakyat.

Sobirin meninggal dunia di usianya yang ke-73 tahun di Rumah Sakit  TMC Tasikmalaya, Jumat (7/8/2020) malam.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai politisi santun, kalem dan sangat dekat dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Pengurus Ranting serta seluruh kader.

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Garut 2009-2014 Tutup Usia

Sementara di mata para teman sejawat semasa Almarhum aktif sebagai Anggota DPRD, dia wakil rakyat yang ramah dan hampir pada setiap pertemuan selalu mengawalinya dengan senyum khasnya.

“Jujur, Kami kehilangan salah satu tokoh politik kharismatik, panutan, pengayom  dan orangtua,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, Deden Sopian kepada FOKUSJabar.id, Sabtu (8/8/2020).

dprd fokusjabar.id
Deden Sopian. (FOKUSJabar/Andian)

Menurut Deden, semasa menjadi anggota DPRD, almarhum banyak memberikan wejangan agar selalu melaksanakan tugas sekaligus harus memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat (pro rakyat).

“Pikiran dan gagasan selama menjadi anggota DPRD sangat teduh dan mencerahkan,” kata Deden.

“Semoga semua warisan dan keteladan yang mulia menjadi amal jariyah bagi beliau. Sehingga membuatnya khusnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, amin,” kata Dia menambahkan.

Ungkapan duka cita juga datang dari anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Juju Hartati. Dia berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya politisi senior Partai Demokrat tersebut.

dprd fokusjabar.id
Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Juju Hartati

“Kami turut bela sungkawa atas wafatnya Wa Sobirin. Beliau adalah tokoh politik yang baik, ramah, murah senyum dan berwibawa serta telah banyak berbuat untuk rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 khususnya,” kata Legislator tiga periode ini.

Juju menambahkan, sejak purnabakti dari PNS, almarhum aktif dalam geliat politik. Kiprahnya sudah malang melintang hingga dipercaya menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Garut.

“Semangat Beliau tidak kendur untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Semoga kita menjadi penerus dan penjaga dari langkah pemikiran dan perjuangan yang telah dilakukan Beliau semasa hidupnya,” kata Juju.

Sebelum menjabat wakil rakyat, Sobirin (alm) pernah menjabat sebagai Camat, Asisten Daerah (Asda) 1, Kadispenda dan Kepala BKD.

(Andian/Bambang)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here