Sabtu 26 September 2020

King Kobra Bermata Biru Dihargai Rp500 Juta

BANJAR,FOKUSJabar.id: King Kobra putih misterius bermata biru muncul di kebun milik Yono Supriyono warga Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Awalnya saya menemukan 20 butir telur di lubang pohon kelapa di kebun saya. Saya bilang itu telur King Kobra. Karena akan menetas, saya memutuskan untuk mengamatinya,” kata Yono, Sabtu (8/8/2020) .

Tidak ada yang aneh dari 20 telur ular itu. Namun karena ingin melihat langsung proses penetasan, dia tetap mengamati puluhan telur itu. Tak berapa lama menunggu, 19 telur langsung menetas secara bersamaan, dan benar itu telur king kobra karena dari belasan telur itu keluar anak ular kobra berwarna hitam.

BACA JUGA: Penampakan King Kobra Putih Misterius Kagetkan Pemiliki Kebun

Tinggal satu telur yang belum menetas dan Yono tetap menunggunya. Yono kaget ketika tiba-tiba telur itu bergerak sendiri dan menggelinding kemudian menetas.

Lebih kaget lagi Yono menyaksikan yang keluar dari telur itu ternyata ular dengan warna berbeda. Jika belasan telur sebelumnya hitam seperti king kobra kebanyakan, yang satu ini justru ularnya putih susu dan bermata biru.

“Setelah satu jam ular misterius itu memanjang hingga 30 centimeter. Kemudian selang satu jam kemudian sudah  setengah meter. Cepat sekali tumbuhnya,” kata dia.

Petumbuhan ular bermata biru itu sangat cepat dan sekarang sudah 2 meter panjangnya dan masih tetap tinggal di sarang pertama telur ditemukan. 

Tidak berhenti di situ, Yono lebih dikagetkan lagi ketika sejumlah orang dari Jakarta dan Semarang menanyakan ular  tersebut bahkan berniat membelinya. Tidak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan calon pembeli, yakni Rp500 juta.

“Kemarin ada yang datang ke sini melihat ularnya. Pernah juga ada yang nawar-nawar sampai Rp500 juta, tapi saya tidak mau jual. Takut nanti ada apa-apa sama saya,” kata dia.

(Budiana/Olin)

 

Artikel Lainnya

Rudy Nyatakan Kabupaten Garut Darurat Covid-19

GARUT,FOKUSJabar.id: Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan di...

3.233 Pegawai Pemkot Bandung Swab Test, 326 Positif Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, 3.233  Pegawai Pemkot Bandung telah selesai jalani uji usap. Hasilnya, jumlah pegawai yang positif...

Komunitas Skateboard Ciamis Minta Pemerintah Bangun Skatepark

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Komunitas Skateboard Ciamis minta Pemerintah lebih peka memperhatikan fasilitas untuk aktivitas komunitas di Ciamis. Salah satunya fasilitas sketepark ataupun setidaknya obstakel untuk komunitas skateboard...

Dirut Bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dirut bank bjb, Yuddy Renaldi meraih penghargaan dari PR INDONESIA sebagai Most Popular Leader in Social Media 2020. Penghargaan bergengsi di ranah publikasi kehumasan...

DPRD Jabar Akan Perjuangkan Status Guru Honorer

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari akan terus berupaya agar status guru honorer di Jawa Barat jelas, sehingga kesejahteraan mereka pun ada...

3.233 Pegawai Pemkot Bandung Swab Test, 326 Positif Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, 3.233  Pegawai Pemkot Bandung telah selesai jalani uji usap. Hasilnya, jumlah pegawai yang positif...

13 Manfaat Garam Dapur untuk Ibu Rumah Tangga

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Garam dapur adalah sejenis mineral yang dapat membuat rasa asin. Biasanya yang tersedia secara umum adalah Natrium Klorida (NaCl) yang dihasilkan oleh air laut. Garam...