spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    King Kobra Bermata Biru Dihargai Rp500 Juta

    BANJAR,FOKUSJabar.id: King Kobra putih misterius bermata biru muncul di kebun milik Yono Supriyono warga Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

    “Awalnya saya menemukan 20 butir telur di lubang pohon kelapa di kebun saya. Saya bilang itu telur King Kobra. Karena akan menetas, saya memutuskan untuk mengamatinya,” kata Yono, Sabtu (8/8/2020) .

    Tidak ada yang aneh dari 20 telur ular itu. Namun karena ingin melihat langsung proses penetasan, dia tetap mengamati puluhan telur itu. Tak berapa lama menunggu, 19 telur langsung menetas secara bersamaan, dan benar itu telur king kobra karena dari belasan telur itu keluar anak ular kobra berwarna hitam.

    BACA JUGA: Penampakan King Kobra Putih Misterius Kagetkan Pemiliki Kebun

    Tinggal satu telur yang belum menetas dan Yono tetap menunggunya. Yono kaget ketika tiba-tiba telur itu bergerak sendiri dan menggelinding kemudian menetas.

    Lebih kaget lagi Yono menyaksikan yang keluar dari telur itu ternyata ular dengan warna berbeda. Jika belasan telur sebelumnya hitam seperti king kobra kebanyakan, yang satu ini justru ularnya putih susu dan bermata biru.

    “Setelah satu jam ular misterius itu memanjang hingga 30 centimeter. Kemudian selang satu jam kemudian sudah  setengah meter. Cepat sekali tumbuhnya,” kata dia.

    Petumbuhan ular bermata biru itu sangat cepat dan sekarang sudah 2 meter panjangnya dan masih tetap tinggal di sarang pertama telur ditemukan. 

    Tidak berhenti di situ, Yono lebih dikagetkan lagi ketika sejumlah orang dari Jakarta dan Semarang menanyakan ular  tersebut bahkan berniat membelinya. Tidak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan calon pembeli, yakni Rp500 juta.

    “Kemarin ada yang datang ke sini melihat ularnya. Pernah juga ada yang nawar-nawar sampai Rp500 juta, tapi saya tidak mau jual. Takut nanti ada apa-apa sama saya,” kata dia.

    (Budiana/Olin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img