spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Puji Semangat Inovasi Anak Bangsa Hadapi Pandemi

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memuji semangat gotong royong anak bangsa yang banyak berinovasi dan banyak membantu negara melawan dampak pandemi Covid-19.

    Keadaan ini memang sulit, namun Jokowi bersyukur karena dalam keadaan seperti ini semangat gotong royong, saling membantu dan saling berbagi antar elemen masyarakat justru tumbuh.”Kami bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa untuk menciptakan berbagai produk di bidang kesehatan yang sebelumnya lebih banyak kami impor,” kata Jokowi secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020).

    Tidak ada satupun negara yang siap menghadapi krisis ini. Lebih dari 18 juta penduduk dunia, kata Jokowi, terinfeksi virus corona dengan 696 ribu kematian. Selain itu, pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia juga mengalami kontraksi yang dalam.

    BACA JUGA: Ledakan Lebanon, Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa

    Beberapa di antara yang cukup tinggi, kata Jokowi, yakni Prancis dengan minus 19 persen, India minus 18,9 persen, Inggris minus 17,9 persen, Uni Eropa minus 14,4 persen dan lainnya.

    IMF memprediksi bahwa perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburyk sejak depresi besar di tahun 1930.

    Kendati begitu Jokowi mengajak anak bangsa tetap optimistis bahwa bangsa Indonesia bisa mengatasi persoalan itu sendiri, sebab Indonesia adalah bangsa pejuang.

    “Semangat pejuang inilah yang harus terus kami gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini,” kata dia.

    (Olin/ANT)

     

    Berita Terbaru

    spot_img