spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jadi Ketua Pertina, Anggota DPRD Jabar Ini Bertekad Bawa Tinju Mendunia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nainggolan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat masa bakti 2020-2024 pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Pertina Jabar 2020 di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (3/8/2020).

    Musorprovlub Pertina Jabar 2020 sendiri, hanya memiliki agenda tunggal yakni pemilihan ketua. Sebelumnya, angota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat ini akan bersaing dengan kandidat lain yakni Rizky Agroebie.

    Namun saat akan dilakukan voting untuk pemilihan ketua, para pendukung Rizky Agroebie tidak kembali ke arena sidang dan memilih walkout. Sehingga, Sugianto Nainggolah pun menjadi satu-satunya kandidat karena pencalonan Rizky Agroebie otomatis batal akibat walkout yang dilakukan pendukungnya.

    “Kami sudah beri kesempatan mereka (pendukung Rizky Agroebie) untuk kembali bergabung, namun sampai batas waktu yang ditentukan tidak hadir dan mereka menyatakan walk out sehingga musprovlub dilanjutkan dengan peserta yang ada dan hanya diikuti satu calon. Sehingga pemilihan ketua pun dilakukan dengan aklamasi,” ujar Pimpinan Sidang Musoprovlub Pertina Jabar 2020 Aan Johana.

    BACA JUGA: Musorprovlub Pertina Jabar 2020 Diwarnai Aksi WO

    Seusai terpilih secara aklamasi, Sugianto mengaku dirinya akan kembali mempersatukan 27 pengcab Pertina Kota/Kabupaten di Jabar. Dirinya mengaku akan mengundang semua pihak untuk kembali bersatu dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga tinju di Jabar.

    fokusjabar.id anggota dprd jabar
    Sugianto Nainggolah mengibarkan bendera Pertina Jabar dan bertekad membawa olahraga tinju Jabar lebih baik. (FOTO: Ageng)

    “Modal kita itu persatuan, kalau tidak dilakukan kita tidak akan kuat. Kita pun akan berupaya secepatnya membentuk kepengurusan sehingga target-target saya bisa secepatnya dilakukan,” ujar Sugianto.

    Anggota DPRD Jabar dari Dapil 1: Kota Bandung dan Cimahi ini mengatakan, pembenahan dari sisi organisasi menjadi upayanya menjadikan Pertina Jabar sebagai organisasi yang profesional. Untuk itu, soliditas kepengurusan Pertina Jabar 2020-2024 menjadi harga mati bagi dirinya.

    “Saya berjanji kepada semua pengcab, akan memperbaiki yang selama ini tidak baik dan tidak kompak. Ini tugas berat tapi saya harus mampu menjalankan ini,” kata dia.

    Dari sisi pembinaan, legislator DPRD Jabar kelahiran 21 Januari ini menyebut jika Jabar memiliki potensi menjadi yang terbaik di Indonesia. Dengan jumlah masyarakat yang besar, dia yakin akan muncul atlet-atlet tinju potensial kedepan.

    “Selama ini, tinju ini terkesan melempem dan tidak mampu melahirkan atlet tinju internasional. Itu yang memanggil saya dan ingin meningkatkan prestasi tinju di Jabar menjadi nomor satu. Salah satunya yang akan saya dorong adalah penyiapan infrastruktur tinju di setiap kota/kabupaten harus ada,” ujar Sugianto.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img