spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Datangi Markas PBV Alko, Ivoba Sosialisasi Program Kerja

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bandung (Ivoba) menyambangi lokasi latihan perkumpulan bola voli (PBV) Alko di lantai 5 Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020) petang. Kegiatan tersebut dalam rangka road show Ivoba ke klub/perkumpulan bola voli di Kota Bandung.

    Ketua Umum Ivoba Agus ‘Boy’ Djumaedi mengatakan, road show dilakukan sebagai salah satu upaya pihaknya melakukan verifikasi dan memantau pembinaan di  klub/perkumpulan bola voli anggota Ivoba. Selain itu, Ivoba pun menyosialisasikan berbagai program kerja yang sudah, sedang dan akan dilakukan.

    “Inti dari road show ini adalah silaturahmi agar hubungan Ivoba dengan anggotanya yakni klub makin erat dan harmonis. Agar silaturahmi ini ‘ada isinya’, kita pun menginformasikan berbagai hal,” ujar Boy saat ditemui seusai melakukan road show ke PBV Alko, Jumat (24/7/2020) petang.

    BACA JUGA: Kembali Pimpin Ivoba, Ini Langkah Perbaikan Agus Djumaedi

    Beberapa hal yang diinformasikan, lanjut Boy, diantaranya terkait keorganisasian. Yakni yang berkaitan dengan legal formal dari klub/perkumpulan bola voli di Kota Bandung sekaligus melakukan verifikasi keanggotaan klub.

    “Legal formal ini sangat penting bagi sebuah klub sehingga saat ada bantuan dari kota, provinsi atau bahkan nasional tidak sulit. Minimal, klub/perkumpulan bola voli di Kota Bandung ini punya NPWP sendiri dan, kalau bisa, berbadan hukum jadi jelas kepengurusannya,” kata Boy.

    PBV Alko sendiri, lanjut Boy, merupakan salah satu klub bola voli tertua di Kota Bandung yang sudah berdiri sejak 1976. Dalam perjalanannya, PBV Alko sudah banyak memberikan kontribusi bagi prestasi bola voli di kota Bandung, Jawa Barat, bahkan hingga Indonesia.

    “Dengan kontribusi Alko yang sudah sangat luar biasa ini, kita berharap legal formalnya sudah terpenuhi. Kita pun berharap Alko terus melahirkan atlet bola voli potensial dan berprestasi, tidak hanya bagi Kota Bandung dan Jabar saja tapi juga nasional,” ujar dia.

    fokusjabar.id pbv alko bandung
    Jajaran pengurus Ivoba berfoto bersama pengurus dan atlet PBV Alko Bandung. (FOTO: Ageng)

    Selain bersilaturahmi dengan PBV Alko, Boy mengaku jajaran pengurus Ivoba pun sudah mendatangi ‘markas’ klub/perkumpulan bola voli lain di Kota Bandung. Diantaranya klub Bandung Timur (Bantim), Parahyangan, Sinergi, Tectona, dan klub lainnya.

    “Total ada 16 klub yang ada di Kota Bandung, termasuk klub baru. Klub ini kan sumber atlet bagi Ivoba sehingga secara keorganisasian harus tertata baik,” kata Boy.

    Sementara pengurus PBV Alko Ahmad Zulkarnaen mengapresiasi kegiatan road show yang dilakukan jajaran pengurus Ivoba. Kegiatan yang dilakukan sangat positif dan mampu mengetahui kondisi serta permasalahan yang dihadapi klub anggota Ivoba.

    “Ini kegiatan yang bagus dan sangat positif, kalau gak salah ini yang pertama dilakukan dalam kepengurusan Ivoba. Dengan kunjungan ini, kita bisa sharing langsung terkait pembinaan yang dilakukan atlet sekaligus melihat langsung kondisi di klub-klub,” ujar Zulkarnaen.

    BACA JUGA: Jadi Wakil Jabar, Alko Bandung Siap Bersaing di Livoli 2017

    Melalui kegiatan road show yang dilakukan, Zulkarnaen berharap atmosfir pembinaan bola voli di Kota Bandung semakin meningkat. Baik dari sisi peningkatan prestasi hingga perhatian dari pihak pemerintah maupun swasta bagi perkembangan bola voli Indonesia secara umum.

    “Semoga dengan road show yang dilakukan Ivoba, makin memotivasi setiap klub untuk lebih meningkatkan pembinaan untuk melahirkan lebih banyak prestasi bagi Kota Bandung, Jabar dan Indonesia. Tak hanya itu, klub-klub bola voli sebagai sumber atlet ini bisa lebih profesional, modern dan memiliki visi yang lebih bagus,” ujar dia.

    PBV Alko merupakan salah satu klub bola voli tertua di Kota Bandung, Jawa Barat, yang didirikan oleh beberapa mantan pemain nasional seperti Ronny SA (alm), Gugi Gustaman, Arthur Tobing, Endang Bagio, dan Bambang Ruhiyat. Berbagai prestasi sudah ditorehkan klub sekaligus ‘membidani’ lahirnya atlet-atlet bola voli nasional.

    Beberapa prestasi yang sudah diraih diantaranya juara Kejurnas Bola Voli antar Klub 2010, juara Livoli Divisi Utama 2015, beberapa kali menjadi juara di tingkat Kota Bandung dan Jawa Barat, serta menjadi kontestan Proliga. Beberapa atlet pun lahir dari pola pembinaan yang dilakukan PBV Alko, diantaranya Yolla Yuliana, Wilda Siti Nurfadhilah, dan Aprilia S. Manganang. Saat ini, PBV Alko membina ratusan atlet di berbagai kelompok usia yang 200 atlet diantaranya secara aktif dan rutin berlatih di lantai 5 Pasar Kosambi Bandung.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img