spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Siang Ini, Forum Umat Islam Banjar Gelar Aksi Lawan Ideologi Komunisme dan RUU HIP

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Forum Umat Islam dan masyarakat Kota Banjar akan melakukan seruan aksi Kota Banjar Bergerak dalam melawan ideologi Komunisme dan RUU HIP di Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020) siang ini.

    Seruan Aksi tersebut digelar pada pukul 13.00 WIB dengan mengangkat tema ‘Melawan idiologi komunisme dan menolak RUU HIP/BPIP serta bubarkan BPIP’.

    Rencananya akan diikuti 29 Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP), Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Banjar.

    Baca Juga: Sikap DPR Dipertanyakan Soal RUU HIP Oleh Sekjen Gelora

    Kegiatan perlawanan dalam menolak idiologi dan Rancangan Undang-undang Haluan Idiologi Pancasila ini akan dihiasi Aksi Pencak Silat dan Debus yang mengartikan bahwa para ulama dan masyarakat Kota Banjar melawan ideologi Komunisme dan menolak RUU HIP.

    Selain itu aksi tersebut juga meminta pemerintah untuk membubarkan Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP).

    Diketahui sebelumnya, Forum Umat Islam dan Masyarakat Kota Banjar sempat melakukan aksi dengan membawa ratusan masa dalam menolak RUU HIP di alun-alun Kota Banjar pada Sabtu (27/6/2020) lalu.

    Dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar seruan aksi tersebut akan di ikuti ribuan umat muslim dan masyarakat Kota Banjar dan beberapa keterwakilan dari mahasiswa yang ikut serta akan melakukan aksi. 

    (Budiana/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img