spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hebat, PUBGM Kenalkan Fitur Batasi Waktu Bermain

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Aplikasi game Player Unknown Battleground Mobile (PUBGM) mengenalkan fitur baru bagi pemain di Indonesia, Fitur tersebut berupa pranata berbasis kesehatan yang dapat mengukur lamanya waktu bermain.

    Melalui fitur yang dinamai ‘Healthy Gameplay System’ ini, para pemain PUBGM bisa mendapat peringatan secara langsung untuk beristirahat jika aplikasi mencatat waktu bermain yang berlebihan.

    “Kami mengenalkan pranata permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab. Termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,” kata Kepala PUBGM eSports Asia Tenggara Gaga Lie melalui keterangan resminya, Senin (20/7/2020).

    Sebelum diresmikan di Indonesia, fitur ini sudah diuji coba di India sejak bulan Maret. Selain membantu pemain menjaga kesehatannya, fitur ini bisa membantu pemain agar dapat lebih kompetitif dengan berbekal kondisi fisik yang baik.

    BACA JUGA: Satelit Satria Akan Meluncur Tahun 2023

    Berikut adalah tahapan dalam menggunakan fitur ‘Healthy Gameplay System’ di PUBGM:

    Saat login untuk bermain PUBGM, fitur ‘Healthy Gameplay System’ akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun. Calon pemain harus menjawab ‘ya’ atau ‘tidak’, yang kemudian akan diikuti sebuah catatan mengenai hal bermain game yang sehat.

    Selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan mengonfirmasi jika ia telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur ini akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan lama permainan yang sudah dilakukan.

    Apabila pemain melampau batas waktu bermain dan tidak menghentikan permainan, maka pranata game akan memberikan pesan pemberitahuan untuk beristirahat. Jika dalam kurun waktu tertentu pemain tidak mengindahkan pesan peringatan, secara otomatis pranata game akan menolak pemain untuk bisa memasuki permainan.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img