spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Hore! Ojol Kembali Tarik Penumpang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Layanan ojek online (Ojol) hari ini akhirnya bisa diakses untuk narik penumpang setelah pihak aplikator memberikan surat pernyataan komitmen kesiapan melaksanakan protokol kesehatan.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, sudah sejak 3 Juli silam, namun pihak aplikator baru menyanggupi memberikan surat pernyataan pada Senin (13/07/2020) lalu.

    “Sekarang sudah bisa diakses langsung di aplikasi Ojol,” kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jawa Barat Jumat (17/07/2020).

    Sebelumnya, Wakil Ketua Harian II Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Eric M. Attauriq mengungkapkan, pihaknya baru menerima surat pernyataan komitmen kesiapan melaksanakan protokol kesehatan dari aplikator ojek online Senin (13/7/2020) lalu.

    Padahal hal itu sebagai salah satu syarat yang diminta agar ojek online bisa kembali mengangkut penumpang.

    BACA JUGA: Sekda Kota Bandung Sayangkan Aksi Damai Ojol di Balai Kota

    “Pemkot melalui Dishub akan menindaklanjutinya dan menelaah tentang persiapan protokol kesehatan. Kalau itu siap dan dipenuhi tinggal persetujuan saja secepatnya bisa dilakukan,” kata dia. 

    Dia mengatakan, setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB, Pemerintah Kota Bandung telah mengizinkan ojek online untuk mengangkut penumpang. Namun syaratnya, ada kesanggupan secara tertulis dari aplikator melaksanakan protokol kesehatan.

    “Dalam Perwal nomor 37 tahun 2020 tentang AKB hal tersebut sudah diakomodir dengan catatan harus mendapat persetujuan dari ketua gugus tugas dan rekomendasi dari dinas teknis, yaitu Dishub,” kata Eric.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img