spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Juara GP Styria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher

    AUSTRIA, FOKUSJabar.id: Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil sebagai pemenang pada Grand Prix (GP) Styria, Austria, Minggu (12/7/2020) waktu setempat. Kemenangan di Austria, makin mendekatkan Hamilton dengan capaian rekor sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher.

    Kemenangan di GP Styria menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang karirnya. Pebalap Inggris itu pun kini hanya terpaut enam trofi dari rekor Michael Schumacher sebagai pebalap juara Grand Prix terbanyak sebanyak 91 kali.

    Hamilton pun sudah mengemas 152 finis podium. Terpaut tiga finis peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali milik Schumacher.

    Pada balapan GP Styria, Hamilton seperti ingin membalas kegagalannya menempati podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu. Pada balapan kali ini, pebalap bernomor 44 ini mampu tampil sempurna dengan menjuarai balapan dari pole position untuk ke-51 kalinya.

    BACA JUGA: Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Seri Stryria Formula 2, Austria

    Pole position pada GP Styria pun menjadi pole position ke-89 pebalap Mercedes ini. Hamilton memperlihatkan kelihaiannya menjinakkan mobil jet dan trek di sesi kualifikasi yang diguyur hujan lebat.

    Kepalan tangan di podium menjadi perayaan kemenangan Hamilton, sebagai simbol dukungannya terhadap perang melawan ketidakadilan rasial.

    “Tahun yang aneh, tapi senang bisa kembali di atas sini, membalap dengan performa seperti ini,” ujar Hamilton dilansir Reuters.

    Lewis Hamilton dekati Rekor Michael Schumacher usai menjadi juara GP Styria. (FOTO: NET)

    “Aku sangat bersyukur bisa kembali ke tempat pertama. Ini terasa sangat lama sejak terakhir kali membalap tahun lalu dan bangkit setelah akhir pekan lalu yang buruk,” tambahnya.

    Berkat kemenangannya, Hamilton mempersembahkan poin ke-35 kali bagi Mercedes secara beruntun sejak GP Austria pada 2018. Ini menandakan, selama rentang waktu itu, dia tidak pernah finis di luar 10 besar sekaligus memperbaiki rekor 33 kali menyumbang poin sejak GP Jepang 2016 hingga GP Prancis 2018.

    Formula 1 telah merilis 10 balapan di revisi kalender sementara musim 2020. Ini menjadi peluang Hamilton untuk merebut gelar juara dunia ketujuh kalinya dan menyamai rekor Schumacher.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img