spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Seri Stryria Formula 2, Austria

    JAKARTRA, FOKUSJabar.id: Pebalap Indonesia, Sean Gelael diap tampil maksimal pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. Sean Gelael ogah mengulangi kesalahan pada seri pembuka di tempat yang sama setelah gagal total.
    Gacoan tim DAMS ini bertekad meraih poin perdana pada balapan satu level di bawah Formula 1 ini. Gagal di seri pembuka karena terkendala dengan kendaraannya, Sean akan berusaha semaksimal mungkin pada seri kedua ini yang bernama seri Styria itu. Pihaknya yakni tim bisa memberikan kendaraan terbaik.
    “Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang ‘reliable’, penampilan saya pun baik sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini,” tegas Sean Gelael, Jumat (10/7/2020).
    Demi tampil maksimal, tim DAMS berusaha menyiapkan kendaraan dengan baik. Termasuk bagaimana manajemen penggunaan ban selama balapan. Begitu pun dengan sistem elektronik yang menjadi kendala di seri balapan perdana.
    “Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean Gelael sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya,” ujar Team Principal DAMS, Francois Sicard.
    Pada balapan seri Styria, Pirelli sebagai penyuplai ban menyiapkan dua jenis yang lebih lunak untuk pilihan ‘prime’ (kompon lebih keras) maupun ‘option’ (kompon lebih lunak).
    Perbedaan ini akan menantang semua pebalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus untuk dua pilihan yang ada. Degradasi ban pekan lalu yang nyaris tidak ada, pada pekan ini kemungkinan besar tercipta.
    Semua sesi Formula 2 di seri Styria bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di www.sean-gelael.com.
    Berikut Jadwal balapan seri kedua Formula 2 
    Jumat, 10 Juli
    17.55 – 18.40 WIB: Free Practice
    22.00 – 22.30 WIB: Qualifying
    Sabtu, 11 Juli
    21.45 WIB: Race 1 (40 lap atau 60′ + 1 lap)
    Minggu, 12 Juli
    16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45′ + 1 lap)
    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img