spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Swab Test di Pendopo Kota Banjar, Satu Warga Positif Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Salah seorang warga Binangun dengan inisial NM (33) terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab test pada Selasa (2/7/2020) lalu dan hasilnya keluar pada Sabtu (11/7/2020).

    Pasien positif Covid-19 tersebut merupakan karyawan dari PT. Alba Priangan Lestari dan terkonfirmasi sebagai pasien Covid-19 tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Tim Gugus Tugas pun melakukan prosedur protokol Covid-19 dengan mengevakuasi NM ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

    Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Budi Hendrawan mengatakan, pihaknya langsung menjemput pasien untuk dievakuasi ke RSUD Kota Banjar.

    “Pasien akan di bawa ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ujar Budi pada FOKUSJabar, Sabtu (11/7/2020).

    Lebih lanjut, Budi mengatakan, pasien positif Covid-19 ini merupakan warga yang mengikuti pemeriksaan di pendopo Kota Banjar pada Selasa (2/7/2020) lalu.

    BACA JUGA: Gugus Tugas Covid-19 Banjar Gelar Tes Swab di Bahu Jalan

    “Yang bersangkutan pun karyawati PT. Alba,” tambahnya. 

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Banjar, dr. Agus Budiana menambahkan pada pemeriksaan swab tes di pendopo Kota Banjar pada Selasa (2/7/2020) lalu diikuti sekitar 991 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada hasil dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jabar sekitar 700 lebih.

    “Dan yang positif ini merupakan salah satu warga yang mengikuti Swab Test di pendopo saat itu,” ungkapnya.

    Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Tomy Subagja mengimbau masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya menghindari dan melawan Covid-19.

    “Dengan temuan ini, kami ajak masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sepeti melakukan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Banjar, ” pungkasnya.

    (Budiana/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img