spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Navicula Gelar Konser Virtual “A Tribute to Local Inspiration”

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Navicula akan menggelar konser virtual bertajuk “A Tribute to Local Inspiration” yang akan disiarkan langsung melalui akun YouTube Navicula Musik pada 11 Juli 2020 pukul 20.00 WIB.

    Konser “A Tribute to Local Inspiration” merupakan persembahan dari Navicula bagi band-band era 1990an yang menjadi inspirasi dalam bermusik.

    Ide konser ini datang ketika sang vokalis Gede Robi membongkar koleksi kasetnya. Dia menemukan ada banyak sekali band dan musisi yang telah mempengaruhi musik bandnya sejak awal berdiri di tahun 1996.

    Band seperti, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, LFM, dan masih banyak lainnya diakuinya telah memberi pengaruh bagi Navicula dan industri musik Tanah Air.

    BACA JUGA: Sara Fajira Nyanyikan Lathi Dalam Versi Orkestra

    Robi kemudian mulai tertarik dengan istilah indie, yang saat itu telah dipopulerkan oleh Pas Band. Robi juga mengenang ketika melewati melankolia masa ABG bersama dengan lirik lagu Matel dari Kubik.

    Dalam konser itu, Navicula akan membawakan ulang lagu-lagu dari band-band tersebut.

    Hasil penjualan album itu akan didedikasikan untuk proyek kolaborasi bersama dengan para pengrajin arak di Bali, agar tetap memproduksi bahan baku hand sanitizer yang akan disalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan medis dan masyarakat yang membutuhkan.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img