spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Cek Poin Dibatalkan, Pemkot Bandung Akan Tambah Titik Penutupan Jalan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membatalkan rencana pemberlakukan kembali cek point di sejumlah titik di perbatasan Kota Bandung.

    Namun untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19, Pemkot melalui Dishub akan kembali menambah penutupan ruas jalan pada malam hari. Tujuan utamanya untuk menekan pergerakan orang agar tidak terjadinya gelombang kedua Covid-19.

    “Pada dasarnya kita akan memberikan upaya mengingatkan masyarakat bahwa saat ini kita belum di suasana normal. Dan kedepan, mungkin akan ada penambahan penutupan ruas jalan,”ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana usai Rapat Terbatas Evaluasi AKB, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencan Jawa Barat Jumat (10/7/2020).

    Penutupan jalan yang dimulai pada pukul 22.00-06.00 WIB, menurutnya bukan berarti Pemkot ingin menghambat aktivitas masyarakat.

    “Karena rata-rata relaksasi yang dibuka mereka tutup jam 21.00 WIB dan kami memberikan waktu untuk beres-beres sejamlah, kemudian mereka pulang dan jam 22 WIB ditutup,” jelasnya.

    BACA JUGA: Para Petugas Cek Poin di Bandung Bakal Jalani Swab Test

    Yana mengatakan, saat ini pihaknya baru akan membahas mengenai teknis dan pemilihan titik mana saja yang akan dilakukan buka tutup pada malam hari.

    “Bisa saja nanti penutupan jalan itu di Pasteur, jadi bukan cek point ya,” ucap Yana.

    Disamping itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung terus melakukan pengawasan dibeberapa sektor yang sudah diberikan relaksasi. Seperti menempatkan ASN untuk mengawasi di pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan pariwisata.

    “Jadi kita akan tetap memberi pengawasan, jadi temen-temen yang tadinya  Work From Home (WFH) akan ditempatkan di sektor-sektor yang sudah diberikan relaksasi untuk mengawasi,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img