spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    BNI Bakal Gelar Swab Tes di Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74, BNI akan menggelar swab test di Balaikota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Kuota swab test kali ini sebanyak 500 orang.

    Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Negara Indonesia yang akan mengadakan swab test.

    “Dengan 500 swab test nanti, saya ucapkan terima kasih. Sampai saat ini bantuan ke Pemkot Bandung berupa sembako, APD, bahkan swab test terus mengalir,” kata Oded saat menerima BNI 46 Kantor Wilayah Bandung di Ruang Kenegaraan Balaikota Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

    Dia berharap, pelaksanaan swab test berjalan lancar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dengan test masif seperti ini, kata dia, Pemkot Bandung sangat terbantu untuk mendapatkan peta sebaran.

    “Kita berharap curva di Kota Bandung terus melandai dan ekonomi kembali menggeliat,” kata dia. 

    BACA JUGA: Tekuk Samator, Jakarta BNI 46 Buka Peluang Juara Putaran II Proliga 2020

    Sementara itu, Head Of Region BNI Kantor Wilayah Bandung Haris Agus Handoko mengatakan, swab test tersebut merupakan rangkaian dari HUT ke-74 PT BNI (Persero) Tbk yang jatuh pada 5 Juli 2020.

    “Program berbagi Swab Test ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Jumlahnya 30 ribu test yang disesuaikan dengan daerah dan zonanya, seperti biru, merah, hitam.  Pada 5 Juli kemarin, kita sudah membagikan sebanyak 146 ribu paket sembako di sejumlah wilayah operasi BNI di Indonesia,” kata Haris.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pelaksanaan swab test tersebut direncanakan akan diikuti 100 orang dari BNI dan 400 orang akan dibagi ke kewilayahan.

    “Swab test ini untuk se-Kota Bandung, tetapi diutamakan ke kewilayahan dulu. Kami sedang mendata wilayah mana saja yang mempunyai kasus yang tinggi positif aktifnya,” kata dia. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img