spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Program Pemkot Bandung Magang Ke Jepang, Ini Syaratnya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung membuka lowongan pekerjaan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan pelatihan Bahasa Jepang untuk di kirim ke negri matahari terbit Jepang.

    Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, setelah Pemkot melakukan kerja sama bersama Pemerintah Kota Jepang, kini program pelatihan telah dibuka sejak 15 Juni sampai 4 Juli mendatang.

    Menurutnya, untuk persyaratan bisa di lihat secara online di aplilasi BIMA. Namun, untuk calon pendaftar wajib ber KTP Kota Bandung, usia maksimal 29 tahun, dan pendidikan minimal D3 Keperawatan dan Kebidanan.

    “Ini masih berlangsung mau daftar ke Dinas ataupun ke online. Kuota 80 orang, yang daftar baru 40 orang sengaja juga ingin melihat potensi tenaga kerja keperawatan banyak atau tidak,” kata Kamis (2/7/2020).

    BACA JUGA: Soal GBLA, Pemkot Bandung Tunggu Pengajuan Persib

    Arif mengatakan, sebelum berangkat ke Jepang, para calon peserta akan mengikuti sejumlah pelatihan selama 5 bulan dan gratis. Di antaranya, pelatihan bahasa Jepang, budaya, mental dan kedisiplinannya. 

    Calon peserta hanya tinggal mengikuti pelatihan dan memiliki komitmen untuk mempersiapkan diri.

    “80 orang ini belum tentu lolos nanti ada ujiannya sebanyak dua kali,”jelasnya.

    Gaji yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, yaitu Rp.17 juta sampai Rp.23 juta perbulan.

    (Yusuf Mugni/As)

    Berita Terbaru

    spot_img