spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Polsek Ciamis, Awasi Tempat Rawan Kejahatan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jajaran Polsek Ciamis melakukan patroli Biru untuk antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3) disejumlah titik rawan kejahatan dan pusat perbelanjaan yang ada di sejumlah titik di Ciamis. 

    Menurut Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, kegiatan patroli biru yang dilakukan jajaranya guna antisipasi tindak kejahatan yang ada di wilayah hukumnya.

    “Tadi petang anggota kami telah melaksanakan patroli dititik titik yang dianggap rawan kejahatan,” katanya. Selasa (23/6/2020).

    Kurnia menuturkan, selain melaksanakan patroli dititik-titik rawan kejahatan anggota yang bertugas juga melakukan patroli ke sejumlah toko modern.

    BACA JUGA: Kapolsek Ciamis Diserahterimakan dari Kompol Sindu kepada AKP Kurnia

    “Terminal, Alun-alun dan pusat keramaian kami awasi secara ketat agar tidak terjadi kejadian yang tidak diharapkan,” katanya.

    Kurnia mengatakan, selain berpatroli jajaranya pun melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 ditempat keramaian umum maupun dipusat perbelanjaan untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan.

    “Kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat yang berada ditempat keramaian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan menggunakan masker,” kata dia.

    Kurnia melanjutkan, selain kepada masyarakat himbauan untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan juga khusus kepada petugas Satpam yang berjaga di toko modern untuk selalu mewaspadai tindak kejahatan.

    “Saat ini beredar isu pelaku tindak pidana sedang berkeliaran untuk itu kami himbau untuk selalu waspada dan jangan mudah terprovokasi isu yang tidak jelas sumbernya,” katanya.

    (Husen Maharaja/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img