spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    PPDB 2020, Orangtua Siswa Terdampak Covid-19 Bisa Daftar Jalur Afirmasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Cucu Hidayat mengatakan, orangtua terdampak Covid-19 bisa mendaftarkan anaknya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 melalui jalur afirmasi. 

    Adapun prosenya, orangtua siswa harus membuat surat penyataan yang diketahui RT dan RW di wilayahnya untuk selanjutnya diserahkan kepada wali kelas di sekolah asal. 

    “Hal itu sesuai Perwal di mana orangtua siswa cukup membuat surat penyataan bermaterai yang diketahui RT dan RW setempat,” kata Cucu di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). 

    BACA JUGA : Ancaman siber meningkat selama pandemi Covid-19

    Melihat daya DTKS dan non DTKS, jumlah siswa rawan melanjutkan pendidikan (RMP) dari jenjang SD dan SMP sebanyak 5 ribu lebih. Sementara swasta sebanyak 1.208 siswa dengan jumlah keseluruhan menyentuh angka 7.207 orang. 

    “Pendaftaran jalur afirmasi akan dilaksanakan hingga Jumat (19/6) dan diumumkan Senin (22/6) awal pekan. Sementara jalur zonasi dan perpindahan orangtua dilaksanakan tanggal 22 hingga 26 Juni dan diumukan tanggal 29 Juli 2020,” kata dia. 

    ( Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img