spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa, Ini Tanggapan Ketua Viking

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko berpendapat terkait rencana kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir. Organisasi suporter Persib ini tidak mempermasalahkan dengan format pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang bakal dipusatkan di Pulau Jawa.

    Menurut Herru, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali, supporter tidak bisa hadir sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Sehingga, dimanapun pertandingan berlangsung bukan masalah baginya.

    Selain itu, Herru menilai, Jawa Barat memiliki peluang untuk menjadi tempat digelarnya pertandingan Liga 1 2020. Meski begitu, dia enggan berandai-andai, karena masih ada waktu untuk melihat perkembangan dan situasi.

    BACA JUGA: Menpora Keluhkan Dominasi Penyerang Asing di Liga 1

    “Prediksi bisa (di Jawa Barat), tapi dilihatnya tanggal 26 nanti (setelah pembatasan sosial berskala besar), Kabupaten dan Kota bagaimana, Jalak Harupat, ingin di Bandung tapi da gak bisa di tonton, ya Jawa Barat,” kata Herru, Rabu (17/6/2020).

    Sebagai seorang bobotoh, Herru pun mengaku sudah rindu ingin kembali menyaksikan tim kebanggaannya berlaga. Hanya saja, kondisi yang terjadi saat ini membuatnya belum bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan. 

    “Tapi yang pasti berharap ingin segera ada lagi kompetisi. Kalau masalah tempatnya mah di mana saja, liga mah da lebih tahu PSSI soal itu mah, yang pasti ingin segera ada kompetisi saja kalau kondisi sudah memungkinkan,” harap Herru.

    Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai keberlanjutan jadwal kompetisi Liga 1 2020. Meski begitu, sudah ada rencana kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal bergulir lagi pada September mendatang.

    Sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan. Dari tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan sehingga tim kebanggaan bobotoh ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

    (Arif/ars) ‎

     

    Berita Terbaru

    spot_img