spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dua remaja tewas tenggelam di Sungai Cigunung

    SUKABUMI, FOKUSJabar.id: Dua remaja yang sedang bermain tewas karena nekat meloncat di sungai Cigunung, Sukabumi. Rabu (17/6/2020).

    “Tim relawan Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil mengevakuasi dua jasad pelajar tingkat SMP itu setelah dua jam pencarian,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri.

    Kejadian tersebut bermula saat kedua korban bernama Ahmad Fajriya Muhamaram (13) dan Jihad Abdilah warga Kampung Cikaroya Bersama dua rekanya datang ke bendungan yang berada di Desa Sukasari.

    Sebelum kejadian, dua remaja tersebut tertarik untuk mencoba melompat ke bendungan setelah dua rekannya melakukan hal tersebut.

    Namun nahas, Ahmad dan Jihad setelah melompat keduanya tidak bisa menepi ke darat dan meminta bantuan kepada kedua rekannya.

    Kondisi semakin panik, setelah kedua remaja itu langsung hilang ditelan sungai Cigunung. Melihat rekannya hilang tenggelam, dua rekannya tersebut langsung meminta bantuan warga sekitar. Tidak lama, masyarakat keluar dan tim SAR tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

    BACA JUGA: Kemensos Pantau Penyaluran Bansos di Kota Tasikmalaya

    Petugas yang dibantu warga mencoba menyusuri sungai Cigunung, pencarian hampir tidak membuahkan hasil karena sungai tersebut arusnya cukup deras. Tapi, berkat kerjasama tim, akhirnya jasad keduanya berhasil ditemukan setelah dua jam pencarian.

    “Jenazah remaja tersebut langsung dibawa ke rumah duka masing-masing untuk disemayamkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh rumah korban,” tambahnya.

    Okih mengatakan pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap jasad Ahmad dan Jihad .

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img