spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bayern Juara Liga Jerman Kedelapan Kalinya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bayern Munich menjuarai Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun, setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen di Stadion Weser, Bremen, Rabu (17/6/2020).

    Tiga poin dari laga ini bawa tim tersebut mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66).

    Robert Lewandowski (43′) menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini.

    Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi tim itu untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum. Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski, setelah mengontrol bola dengan dadanya, penyerang Polandia itu melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka.

    Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Thomas Mueller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua.

    Gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski pada menit ke-55. Beruntung bagi mereka, gol itu tidak disahkan karena Mueller telah berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

    BACA JUGA: FIFA Respon Cuitan Provokatif Trump dengan Toleransi

    Bayern terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79.

    Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Bremen. Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img