spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Asah Ketangkasan, BPBD Kota Banjar Gelar Latihan Bersama

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar menggelar latihan bersama untuk mengasah ketangkasan tim di halaman kantor BPBD, Minggu (14/6/2020). Hal itu penting agar anggota siap menghadapi situasi darurat bencana Vertical Rescue, termasuk Covid-19.

    Kasie Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Banjar Asep Setiadi mengatakan, dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi penerapan protokol Covid-19 dalam bidang vertical rescue. Termasuk penanganan bencana, seperti longsor, menolong korban dan materi lainnya. 

    BACA JUGA: BPBD Kota Banjar Edukasi Warga Terkait Protokol Covid-19

    “Latihannya lebih kepada aplikasi teknis, keahlian dan ketangkasan saat bertugas di lapangan,” kata Asep. 

    Selain sebagai pembekalan bagi para relawan, khususnya dalam penanganan masalah kebencanaan dan kemanusiaan, kegiatan ini pun sebagai ajang silaturahmi.

    Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny meminta agar pelatihan ini benar-benar dimanfaatkan untuk pengetahuan dan pembekalan agar siap menghadapi kedaruratan serta kebencanaan. 

    “Kami berharap lmelalui kegiatan ini ada kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kebencanaan salah satunya yang sedang dihadapi, yakni wabah virus corona,” kata Melda.

    (Budiana/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img