spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bhayangkara FC Dukung Regulasi U-20 di Liga 1

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Bhayangkara FC setuju dengan rencana PSSI yang akan menerapkan aturan terkait kewajiban klub menurunkan pemain U-20 di Liga 1 saat kompetisi kembali bergulir sekitar September atau Oktober mendatang.

    “Itu yang harusnya diterapkan, setuju sekali kalau pemain muda diberikan jam main. Itu yang penting,” ujar Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji, Sabtu (13/6/2020).

    Pria yang menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut mengatakan regulasi pemain U-20 bakal berdampak besar bagi persiapan timnas untuk menyongsong Piala Dunia U-20 yang akan datang.

    BACA JUGA: Pria Asal Bandung Ini Jadi Dirut PT LIB 

    Para pemain muda yang akan merasakan menit bermain lebih di level persaingan yang ketat, diyakini berujung pada peningkatan kualitas individu. Di satu sisi, PSSI akan mudah mencari kerangka tim untuk memperkuat timnas U-20.

    “Regulasi itu di kompetisi lanjut kalau bisa diterapkan,” tambahnya.

    Sementara manajer Bhayangkara U-20, Eddwi Kurniyanto menyambut baik perihal rencana PSSI tersebut. Ia menyebut pemain muda perlu diberikan jam terbang agar bisa terus mengembangkan kemampuannya. Apalagi Indonesia tak kehabisan talenta muda.

    “Saya akan mendukung regulasi U-20 yang dikeluarkan PSSI karena pemain muda sangat banyak yang punya talenta dan semoga bisa menjadi bibit pemain profesional. Intinya, suport pemain untuk bisa berprestasi juga,” ujar Eddwi

    Sebelumnya, PSSI berencana akan mengeluarkan aturan yang mewajibkan klub peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menurunkan pemain U-20.

    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut aturan itu bakal berpengaruh besar ke persiapan timnas menyambut Piala Dunia U-20 yang hingga saat ini masih sesuai jadwal. Saat ini, PSSI bersama operator sedang menggodok aturan tersebut.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img