spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Sekretaris Demokrat Jabar Ditunjuk Jadi Calon Bupati Cianjur

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menunjuk Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan untuk maju sebagai Calon Bupati Cianjur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat. Wawan selanjutnya diperintahkan untuk melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya untuk membentuk koalisi.

    Surat Tugas bernomor 23/INT/DPP.PD/V/2020 tertanggal 27 Mei 2020 ditandatangani Sekjen DPP Partai Demokrat Teukeu Riefky Harsya tersebut, diserahkan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi kepada Wawan Setiawan di Cianjur, Jumat (29/5/2020) kemarin.

    Yadi Mulyadi meminta Wawan Setiawan untuk mulai bekerja keras melakukan sosialisasi ke masyarakat, termasuk juga mencari pasangannya untuk maju di Pilkada dan mencari partai koalisi. Meski dalam surat tugas tersebut, Wawan ditunjuk sebagai Calon bupati, namun dalam penjajakan koalisi, DPP Partai Demorat memberikan keleluasan sesuai dengan perkembangan politik di Kabupaten Cianjur.

    “Kami memberi keleluasaan dalam mencari pasangan untuk calon wakil bupati serta mencari partai koalisi,” dalam rilis yang diterima, Senin (1/6/2020).

    Usai menerima surat tugas, Wawan juga berterima kasih kepada partai yang telah memberikan tugas dan kepercayaan padanya untuk maju dalam pilkada serentak nanti. Menurutnya, penugasan ini merupakan perintah partai kepada kadernya.

    “Sebagai kader, saya siap menjalankan perintah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan Partai Demokrat di Jawa Barat,” katanya.

    BACA JUGA: Selama Pandemi Covid-19, Bantuan Demokrat Hampir Rp 200 Milyar

    Menurut Wawan, dalam surat tugas tersebut ada tiga perintah dari DPP Partai Demkokrat. Pertama dirinya diperintahkan untuk maju sebagai Calon Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat. Kedua membangun komunikasi dengan partai lain supaya terbentuk koalisi dalam rangka pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Ketiga, mencari pasangan wakil bupati.

    “Perintah ketiga masih fleksibel karena harus melihat perkembangan dan kompromi politik yang bakal terjadi nanti,” kata dia.

    Demi kejayaan Partai Demokrat di Cianjur, Wawan dan Yadi meminta supaya seluruh kader Partai Demokrat melaksanakan perintah DPP untuk memenangkan Wawan dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Cianjur.

    Menurut Wawan, bukan hanya dirinya saja yang ditugaskan melainkan seluruh kader partai harus melaksanakan surat perintah tersebut sebaik-baiknya yaitu memenangkan calon yang diusung Partai Demokrati dalam Pilkada di Kabupaten Cianjur.

    Di Jawa Barat, pilkada serentak digelar di delapan kabupaten/kota. Selain Cianjur dan Karawang, pilkada juga digelar di Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img