spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ronaldo Sebut Messi Nomor 1, CR7 Tak Masuk Daftar

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Legenda pesepakbola Brazil, Ronaldo menilai Lionel Messi sebagai pemain terbaik nomor satu di era sepak bola modern. Pemilik nama Ronaldo Luís Nazário de Lima ini tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo (CR7).

    Selain Messi, peraih gelar pemain terbaik FIFA tahun 1996 ini pun menyebut pesepakbola lain. Yakni Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar dan Kylian Mbappe dalam daftarnya.

    Pria yang pernah dua kali menjuarai Piala Dunia ini tidak ragu menganggap karier La Pulga (julukan Messi) di Camp Nou sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Untuk itu, Ronaldo dengan yakin memasukkan nama Messi sebagai daftar pesepak bola modern nomor satu yang paling mencuri perhatiannya.

    BACA JUGA: Perunggu Sepak Bola Asian Games, Mimpi Yang Pernah Diraih Timnas pada 1958 

    “Messi, tentu saja, ia nomor satu, ia adalah talenta yang akan membuat kita menunggu hingga 20 atau 30 tahun untuk melihat sesuatu yang serupa dengannya,” ujar Ronaldo dalam sebuah sesi wawancara dengan media Spanyol AS pada Senin (1/6/2020).

    Ronaldo pun menyebutkan pemain-pemain lain pilihannya, tanpa menyebutkan nama Cristiano Ronaldo.

    “Saya juga menyukai (Mohamed) Salah, (Eden) Hazard, Neymar, saya suka melihatnya bermain dan tentu saja juga (Kylian) Mbappe,” tambahnya.

    Mbappe kerap disamakan dengan Ronaldo dan hal itu dapat dipahami eks bomber Inter Milan dan Real Madrid tersebut. “Banyak orang berkata ia (Mbappe) mirip saya,” ujarnya.

    “Ia memiliki kecepatan, penyelesaian akhir yang baik, ia memiliki pergerakan yang hebat, ia menendang sama baiknya dengan kedua kaki, punya langkah yang luar biasa,” terangnya.

    “Kami memiliki atribut yang sama, tetapi saya tidak pernah menyukai perbandingan, terutama antara pemain dari generasi yang berbeda, karena situasinya berbeda,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img