spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Coutinho ‘Comeback’ ke Liga Premier Inggris?

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Penyerang Barcelona FC, Philippe Coutinho dikabarkan akan kembali ke negara Ratu Elizabeth, Inggris. Pemain berpaspor Brasil itu diboyong Blaugrana ke Camp Nou dari Liverpool pada 6 Januari 2018.

    Surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebutkan jika Coutinho sudah resmi ‘dilamar’ Newcastle United. The Magpies pun disebut-sebut sudah membuka negosiasi untuk mendapatkan penyerang berusia 27 tahun tersebut.

    BACA JUGA: Kalah Tipis 0-1 atas Muenchen, Dortmund Lempar Handuk? 

    Koran terbitan negeri matador ini pun menyatakan jika Newcastle berharap bisa menuntaskan akuisisi pemain kelahiran 12 Juni ini bisa selesai dalam pekan ini. Hal ini seiring dengan harapan pemodal baru Newcastle asal Arab Saudi yang menginginkan Mauricio Pochettino yang disebut-sebut akan menggantikan Steve Bruce kembali menangani Coutinho seperti saat di Espanyol.

    El Mundo pun menulis jika mantan pelatih Newcastle, Rafael Benitez akan direkrut kembali jika Pochettino gagal direkrut dan sudah memberikan persetujuan pembelian pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

    Bayern Muenchen saat ini menjadi tempat Coutinho bermain usai dipinjamkan Barcelona selama satu musim dan memiliki opsi beli seharga 120 juta euro. Namun, Die Bayern sudah menyatakan tak akan menggunakan opsi tersebut.

    Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool tersebut demi mengumpulkan uang. Pemain yang memulai karirnya di klub Brasil, Vasco da Gamma ini pun lebih memilih kembali ke Inggris dibanding dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain.

    Selama berkostum Barcelona, Coutinho sudah mencetak 21 gol dalam 76 laga. Gelandang serang kelahiran Rio de Janeiro ini dibeli Barcelona dengan harga 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img