spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Alun-alun dan Taman Raflesia Ciamis Sepi Pengunjung

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Sejumlah tempat keramain di pusat Kota Ciamis Jawa Barat pada H+3 Idul Fitri yang biasanya dipenuhi orang-orang saat ini terlihat sepi sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

    Seperti dalam pantauan FOKUSJabar.id Taman Raflesia yang biasa dipenuhi para pengunjung yang sengaja datang ketempat tersebut pasca lebaran Idul Fitri 2020 ini hanya segelintir orang itupun warga pribumi yang sedang olahraga.

    Selain Taman Raflesia yang selalu dipenuhi orang-orang juga Alun-alun Kabupaten Ciamis yang lokasinya bersebrangan dengan Taman Raflesia kondisinya tidak jauh berbeda.

    Menurut salah seorang pedagang Alun-alun Kabupaten Ciamis Arifin, kondisi sepinya tempat berjualanya terjadi setelah ada wabah virus Corona (Covid-19).

    BACA JUGA: Warganet Ingin Taman Raflesia Ciamis jadi Taman Ciung Wanara

    “Pada tahun-tahun sebelum ada Covid-19 pada tiga hari sebelum lebaran dagangan saya laku keras karena banyak pemudik yang singgah untuk beristirahat,” katanya. Selasa (27/5/2020)

    Arifin mengatakan, setelah lebaran biasanya pada hari kedua orang-orang pribumi pun yang baru datang dari kota besar selalu menyempatkan berkunjung untuk bertemu rekan-rekanya.

    “Karena saat ini ada larangan untuk tidak mudik ya otomatis pengunjungpun tidak ada,” katanya.

    (Husen/As)

    Berita Terbaru

    spot_img