spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    HMI dan Forum Katar Banjar Aksi Turun Ke Jalan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Forum Karang Taruna (Katar) Kecamatan Banjar bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar melakukan Bakti Sosial di Jalan Cimaragas, tepatnya di depan Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Rabu (20/5/2020).

    Kegiatan sosial tersebut dilakukan dengan tujuan mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk berbagi serta saling peduli terhadap sesama di tengah situasi pandemi Covid 19.

    Ketua Panitia bakti sosial Jaka Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar, supaya bisa bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

    “Persoalan Covid-19 ini merupakan masalah bersama dan harus dihadapi bersama-sama, saling mengandalkan bukan suatu solusi, dan ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi menjadi tugas bersama kita selaku pemuda, mahasiswa, juga Masyarakat yang harus bersinergi bekerjasama,” kata Jaka Permana saat ditemui dilokasi, Rabu (20/5/2020) sore.

    BACA JUGA: Polda Jabar Sebut Kota Banjar Siap Tangani Pandemi Covid-19

    Banjar
    Kegiatan Sosial Forum Karang Taruna dan HMI Kota Banjar, membagikan tajil kepada pengendara. (FOKUSJabar/Budiana)

    Jaka menyebutkan kegiatan yang dilakukan di antaranya membagikan 500 bungkus makanan takjil dan masker kurang lebih 1000 buah.

    “Selain masker dan makanan takjil, kami juga memberikan sembako sebanyak 70 Bungkus kepada jompo dan penyandang disabilitas yang ada di kecamatan Banjar,” kata dia.

    Sementara itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar, Ramdhani bin Rasikun menambahkan, dengan pembagian takjil dan masker ini merupakan sebagai bentuk simbol bujukan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

    “Kita semua sama-sama bekerjasama melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di kota Banjar,” katanya.

    Selain itu Ramdhani mengapresiasi kepada Forum Karang Taruna Kecamatan Banjar yang telah bersedia menghibahkan tenaga materi dan pikiran untuk sama-sama berkontribusi.

    “Saya apresiasi pada rekan-rekan semuanya yang sudah iklas dengan ketulusan hari melakukan kepentingan umat dan bangsa, ini merupakan wujud kongkrit kerja nyata teman-teman pemuda yang perlu kita contoh dan kita dukung bersama,” kata Ramdhani.

    (Budiana/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img