spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Serie A Masih Dihentikan Sampai 14 Juni

    ITALIA, FOKUSJabar.id: Kompetisi sepakbola Italia, Serie A, masih tetap dihentikan sementara sampai 14 Juni. Hal tersebut diumumkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Senin (18/5/2020) waktu setempat.

    Serie A sudah berharap bisa bergulir pada 13 Juni. Namun FIGC memundurkan jadwal, sejalan dengan dekrit pemerintah jika semua kompetisi olahraga masih dihentikan sampai bulan depan.

    BACA JUGA: 200 Paket Sembako Dibagikan Tim Dayung PON XX Jabar 

    FIGC menyatakan pilihan itu dibuat ‘sambil menunggu keputusan lebih jauh dari pihak berwenang’ yang mengisyaratkan kemungkinan restart pada 13 Juni masih tetap ada.

    Musim kompetisi di Italia terhenti sejak 9 Maret di tengah pandemi Covid-19 yang sudah menewaskan sekitar 32 ribu orang di negeri pizza tersebut.

    Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte sempat menyatakan jika pihaknya perlu ‘jaminan lebih’ sebelum memberikan lampu hijau agar sepakbola berlanjut lagi. Sebuah rapat direncanakan digelar dalam waktu dekat ini antara Conte dan bos-bos sepakbola Italia.

    Komisi teknis dan sains pemerintah akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan. Apakah mereka menerima protokol-protokol kesehatan baru yang diajukan agar klub bisa lagi berlatih dan bermain.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img