spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bazoga Terima 1.000 Ayam Beku dari MPR

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak pada stok pakan Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga).

    Untuk menjaga kelangsungan satwa di Bazoga, Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan bantuan 1.000 potong ayam beku. Tak hanya itu, 200 paket sembako juga dia berikan untuk para karyawan di sana. 

    Menurut Humas Bazoga, Sulhan Syafii, bantuan tersebut tentunya bisa memperpanjang nafas kehidupan para satwa. Pasalnya, stok pakan terus menipis sejak tidak adanya pengunjung akibat pembatasan sosial Covid-19.

    “Bantuan ayam ini cukup untuk makan hewan karnivor selama satu bulan,” kata Sulhan di Bandung, Sabtu (16/5/2020).

    BACA JUGA: Ratusan Hewan di Bazoga Kelaparan, Pemkot Gelontorkan Rp100 juta

    Sulhan menyebut, sejumlah bantuan pakan satwa juga telah diterima dari sejumlah pihak. Karenanya, dia memprediksi stok pakan satwa (karnivora dan herbivora) akan cukup hingga bulan Agustus mendatang.

    “Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuan pakan hewan, bisa langsung datang ke Bazooga yang berlokasi di Jalan Tamansari, Kota Bandung dan juga bisa melalui rekening Bazooga,” imbuhnya.

    Melalui siaran pers yang diterima antara, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap, bantuan seribu ayam tersebut bisa mengurangi beban manajemen kebun binatang.

    “Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban manajemen kebun binatang sehingga tak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya dan memastikan hewan di sana tak kelaparan,” singkat Bamsoet.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img