spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Poin Penting PDAM Rekrutmen Tirta Sukapura

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi memiliki catatan penting bagi PDAM Tirta Sukapura pada saat rekrutmen direksi.  

    Amy berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya PDAM Tirta Sukapura bisa menaikkan jumlah sharing profit dari smula hanya 10 persen untuk PAD menjadi 33 persen.

    “Selama ini kan baru 10 persen, 90 persennya untuk perusahaan, kan gak sehat, pemiliknya (Pemda) hanya 10 persen,” ungkap Amy Fahmi, Jumat (15/5/2020).

    Semestinya, kata Amy, 33 persen profit untuk perusahaan juga gaji karyawan, 33 persen untuk peningkatan mutu dan perbaikan alat juga 33 persen bagi PAD.

    “Jadi ini masukan saya terhadap perubahan yang harus dilakukan ditubuh PDAM Tirta Sukapura,” katanya.

    BACA JUGALPKKA : Pansel Direksi PDAM Tirta Sukapurs Jangan Labrak Aturan

    Ini juga menjadi catatan pada momentum perekrutan Direksi. “Saya titip itu, menaikkan sharing profit pada siapapun nanti yang menjadi direktur,” kata Amy.

    Selain itu managemen pelayanan kepada pelanggan harus lebih ditingkatkan.

    Direktur Utama (Dirut), kata Amy mengatakan harus yang benar-benar faham memajukan perusahaan intinya fokus terhadap profit oriented sehingga penyertaan modal dari Pemda keuntungannya signifikan.

    “Untuk saat ini kan keuntungan bagi pemilik (Pemda) tidak signifikan, jangan sebagai ladang bancakan saja, maka harus benar dipimpin (Dirut) yang faham dan memiliki managerial untuk kemajuan perusahaan,” tuturnya.

    Amy melanjutkan sementara untuk posisi Direktur Umum (Dirum), harus jelas memahami administrasi dalam perusahaan dan Direktur Teknik (Dirtek) juga mesti memiliki pengalaman mengenai tatanan teknis.

    “Kunci kemajuan PDAM Tirta Sukapura jelas ada di jajaran direksi, jadi rekrutmennya harus benar-benar yang memiliki kompetensi dan memiliki keinginan untuk memajukan perusahaan, bukan sebaliknya,” pungkasnya.

    (NY/DH)*.

    Berita Terbaru

    spot_img