spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Tak Jamin Performa Timnya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa menjamin penampilan anak asuhnya tetap maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan. 

    Pasalnya, menurut pelatih asal Belanda ini, setelah memasuki pekan ketiga, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Sehingga, pemain hanya berlatih mandiri. 

    Persib sendiri pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020, berhasil meraih kemenangan, setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hasil tersebut diraih, tak lepas dari penampilan anak asuhnya yang maksimal dan sudah berada dalam level terbaik. 

    BACA JUGA : Pelatih Persib Beri Program Latihan bagi Pemain Selama Ramadan

    “Jika semuanya sudah kembali normal, tentu sepak bola akan teredampak. Karena kami mempunyai pramusim yang bagus dan musim dimulai dan hasilnya bagus bagi Persib,” kata Robert Alberts. 

    “Namun semuanya harus terhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan mencari lagi momentum tersebut, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak),” katanya.

    Robert Alberts menuturkan, level bertanding bisa baru bisa dilihat pada pertandingan. Sehingga, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini berharap kompetisi kembali bergulir dalam waktu dekat. 

    “Hasil dipertandingan yang akan memberi tahu nanti. Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya,” kata dia.

    “Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi),” katanya.

    Sementara itu, Robert Alberts menilai selama akrivtas latihan Maung Bandung diliburkan, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan mandiri dengan baik. Sehingga, kondisi kebugaran pemain tetap terjaga.

    (Arif/As) 

    Berita Terbaru

    spot_img