spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19, Demokrat Garut Minta Dispensasi PBB

    GARUT, FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gartut, Jawa Barat, Ahmad Bajuri mengapresiasi langkah dan teroboson pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran serta dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Pihaknya juga mengacungi jempol terhadap kesigapan TNI/Polri dan para tim medis dari mulai tingkat pusat hingga desa yang telah bekerja maksimal menangani kasus virus mematikan yang mewabah di 209 negara tersebut.

    BACA JUGA:Demokrat Ciamis, Beri Edukasi Cegah Covid-19

    “Tentu kami apresiasi langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” ucap Bajuri yang juga mantan Ketua DPRD Garut periode 2004-2009 kepada FOKUSJabar.id, Minggu (10/5/2020).  

    Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Garut yang telah memberikan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat. Diantaranya, pembagian sembako serta kebijakan dispensasi pajak hotel dan restaurant.

    Meski begitu, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) meminta Pemda menghitung sekaligus memberikan dispensasi juga untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

    “Saat ini banyak masyarakat terdampak Covid-19. Oleh karena itu, Kami ingin Pemda Garut memberikan dispensasi terhadap PBB tahun 2020. Dengan begitu dapat mengurangi beban yang ada di masyarakat,” harap Bajuri.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img