spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    BIJB Tetap Melayani Maskapai saat PSBB

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Majalengka Salahudin Rafi mengatakan, BIJB tetap membuka layanan bagi maskapai yang hendak beroprasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat.

    Kendati demikian Rafi menjelaskan bahwa pihaknya menyiagkan bandara pasca terbitnya surat edaran (SE) No. 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Kemudian pihaknya juga mengacu kepada Surat Edaran Ditjen Perhubungan Udara No. 31 tahun 2020 tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

    “Bandara Kertajati tidak pernah tutup, sampai saat ini bandara tetap beroprasi,” ucapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (7/5/2020).

    BACA JUGA: BIJB Salurkan Bantuan bagi 375 KK di Dua Desa di Kertajati

    Kemudian menurut dia, Bandara Kertajati sebagai penyedia prasarana dari maskapai penerbangan pada prinsipnya selalu siap melayani operasional angkutan udara, begitu juga maskapai siap melayani. Ini dapat dilihat dari jadwal penerbangan bandara internasional Kertajati di https://bijb.co.id/.

    “Namun maskapai juga tergantung dari penumpang yang akan menggunakan. Sampai saat ini sepertinya belum banyak penumpang yang akan menggunakan angkutan udara karena masih diberlakukan PSBB di setiap daerah,” tuturnya.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img