spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    PWI Jabar Berikan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

    PWI Peduli Jabar yang merupakan organisasi filantropi, menyalurkan ratusan paket sembako hasil donasi pengurus PWI dan donatur ke sejumlah wilayah di Bandung Raya. Paket sembako diberikan kepada purnawartawan dan janda wartawan yang tidak mampu. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

    Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako adalah bentuk kepedulian PWI Jawa barat terhadap masyarakat kelas bawah yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah virus corona.

    BACA JUGA: 3 Wilayah Zona Merah Covid-19 di Kota Bandung Diperketat

    “Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona ini telah mengakibatkan dampak sangat besar terhadap sektor ekonomi. Saat ini banyak perusahaan dan pabrik berhenti beroperasi, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan bahkan di PHK. Selain itu, banyak juga buruh harian lepas, para ojol dan supir angkot yang kehilangan mata pencaharian sehari-hari. PWI Jabar melalui PWI Peduli, melakukan kegiatan bagi-bagi sembako untuk sekedar membantu meringankan beban mereka,” ujar Hilman usai penyerahan paket sembako kepada ketua RW 05 Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Otih Sumiati, Rabu (6/5/2020).

    Hilman menambahkan, bantuan diberikan pula kepada purnawartawan dan janda wartawan yang tidak mampu. “PWI Peduli melibatkan seluruh pengurus PWI Jabar untuk ikut andil mendistribusikan paket di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” tambah Hilman.

    Dia berharap, bantuan dapat membantu masyarakat kelas bawah yang memang kesulitan akibat kehilangan pekerjaan. “Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi kepada kegiatan PWI Peduli. Semoga bantuan itu membawa kebaikan bagi kita semua,” tegasnya.

    Dia menjelaskan, ratusan paket sembako itu akan didistribusikan selama sepekan pada pertengahan Ramadhan ini. Targetnya, awal pekan mendatang seluruh bantuan sudah didistribusikan kepada penerima manfaat.

    Ketua RW 05 Otih Sumiati menyampaikan ucapan terma kasih atas bantuan yang diberikan itu. “Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PWI Jabar kepada warga kami yang memang banyak mengalami kesulitan akibat wabah virus corona ini. Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,” ucap Otih.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img