spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Kapolsek Rajadesa Imbau Warga untuk Jaga Jarak

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dalam memutus mata rantai Covid-19, Kapolsek Rajadesa didampingi Kanit Reskrim, Kanit Binmas serta Kasium Polsek Rajadesa melakukan kegiatan pembinaan serta penyuluhan bagi semua nasabah Bank BRI unit Rajadesa. Nasabah diminta untuk mengantri dengan memperhatikan jarak.

    Kapolsek Rajadesa, AKP. Iis Yeni Idaningsih menyampaikan, nasabah yang mengantri tanpa ada jarak dan tidak memakai masker dikhawatirkan akan terinfeksi atau menularkan wabah virus corona.

    “Kami memberikan arahan pembinaan dan penyuluhan bagi warga untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing,” ujar Kapolsek Rajadesa, Senin (4/5/2020).

    BACA JUGA : Komunitas Motor Di Ciamis Ini Dukung PSBB

    Menurutnya, penegakan aturan dilakukan sesuai maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan menjaga menjaga jarak sekitar 1,5 meter, tidak bergerombol serta harus selalu memakai masker setiap keluar rumah.

    “Semoga dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, warga paham dan mematuhinya sehingga bisa memutus mata rantai virus corona,” terangnya..

    Pihaknya pun mengingatkan masarakat untuk mengenakan masker setiap keluar ruham. Selain itu, harus menjaga pola hidup bersih dan sehat serta pola makan yang baik.

    “Hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun serta menjaga kebersihan lingkungan menjadi upaya untuk terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya,” tegasnya.

     

    (Saputra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img