spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini Kebiasaan Gelandang Persib Beckham Saat Buka Puasa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengatakan, saat waktu buka puasa tiba biasanya langsung menyantap makanan berat.

    Kebiasaan tersebut menurutnya sudah biasa dilakukan oleh sejak masih kecil. Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini selalu memperhatikan komposisi makanan yang disantapnya.

    Pasalnya, sebagai pemain sepak bola profesional, Beckham memiliki kewajiban untuk menjaga kebugaran. Sehingga, menu makanan turut diperhatikan.

    BACA JUGA : Perketat, Check Poin PSBB Di Kota Bandung Bakal Berlangsung 24 Jam

    “Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat. Pastinya yang 4 sehat 5 sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras,” kata Beckham dikutip dari laman Persib, Selasa (28/4/2020).

    Adik kandung Gian Zola ini menambahkan, setelah berbuka biasanya dia langsung menjalankan ibadah shalat tarawih. Sehingga, ada aktivitas yang dilakukan setelah menyantap makanan berat.

    Selain itu, pemain yang sering dipanggil memperkuat Tim Nasional Indonesia ini mengindari makanan berminyak. Hal itu bertujuan, agar kondisinya tetap bugar.

    “Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka kan, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak,” ungkapnya.

    Sementara itu, selama aktivitas tim Persib diliburkan, pemain tetap mendapatkan program latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts. Sehingga, selama libur kondisi pemain tetap terjaga.

    (Arif/As)

    Berita Terbaru

    spot_img