spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Jabar Sebar 2000 Paket Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat ikut berempati dan peduli atas kondisi yang dialami warga akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan penyaluran 2000 paket sembako bagi warga yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

    “Aksi kepedulian ini berawal dari saran beberapa pengurus kemudian kita tindak lanjuti secara tertulis. Akhirnya semua jajaran pengurus sepakat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga terdampak Covid-19,” ujar Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (28/4/2020).

    Sebanyak 2000 paket sembako tersebut, lanjutnya, diserahkan kepada pihak Kodam III/Siliwangi melalui Letkol Inf. Luqman Arif serta pihak Polda Jabar melalui AKBP. M. Rois.

    BACA JUGA: Masyarakat Kota Bandung Diminta Waspada, Sebaran Covid-19 Meluas 

    “Sehingga penyalurannya kami serahkan ke pihak Kodam III/Siliwangi sebanyak 1000 paket dan Polda Jabar sebanyak 1000 paket. Mereka kan bagian dari Gugus Tugas Covid-19 Jabar dan tahu persis kondisi di lapangan terkait kelompok masyarakat mana yang memang benar-benar terdampak dan membutuhkan,” terangnya.

    Selain 2000 paket sembako dari hasil patungan pengurus KONI Jabar, pihaknya pun sudah menyalurkan sekitar 100 paket sembako. Sebanyak 100 paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari pihak lain yang diserahkan ke pihak KONI Jabar.

    “Jadi total paket sembako yang disiapkan itu sebanyak 2100 paket sembako. Sebanyak 2000 paket murni hasil urunan pengurus KONI Jabar, sedangkan 100 paket dari pihak lain. Ini murni untuk berbagi serta meringankan beban masyarkat yang terdampak covid-19,” tegasnya.

    Selain itu, Ahmad mengaku jika pihaknya pun terus menggugah cabang olahraga untuk ikut berbagi dan peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19. Beberapa cabang olahraga, melalui atlet, pelatih dan pengurusanya, sudah melakukan aksi sosial ikut membantu mereka yang membutuhkan.

    Kita akan coba rancang, bagaimana jika cabang olahraga ingin ikut membantu. Kemarin yang sudah melakukan itu dari bola tangan, FORKI sedang merancang, termasuk bola voli. Semoga ini terus berlanjut, bagaimana kita peduli terutama menjelang Lebaran,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img